Honorer Non K2 Sowan Ke Dewan

DPRD_Boyolali – Setelah Honorer K2 Mendapatkan angin segar ketika mendapatkan Gaji sesuai UMR untuk Boyolali, Berbondong-bondong honorer Non K2 pada Kamis (11/4) mengadu ke DPRD dengan masalah yang tidak kurang adalah sama yaitu tentang kesejahteraan mereka. Mereka yang hadir mewakili Guru Honorer dari 22 Kecamatan di Boyolali diterima oleh Ketua DPRD, S. Paryanto, didampingi oleh Ketua Komisi IV yang membidangi pendidikan, Agung Supardi, S.Pd.

Rasa bangga menyelimuti para tenaga honorer yang saat itu bisa merasakan duduk di Ruang Rapat Paripurna dimana ruang tersebut adalah ruangan yang sakral karena disitulah keputusan-keputusan penting dalam menentukan arah Kemajuan di Boyolali.

“Kami berharap Dewan memberikan solusi bagi mereka karena gaji yang  didapatkan masih dianggap kurang seiring meningkatnya kebutuhan”, Ungkap salah satu Tenaga Honorer, dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Boyolali, Darmanto, ” Yang hadir saat ini adalah mewakili tenaga honorer yang kebanyakan adalah Tenaga guru dari Sekolah Dasar dari 22 Kecamatan di Boyolali”.

 

Dewan menyambut baik adanya audiensi dari tenaga honorer tersebut dan menekankan pentingnya untuk komunikasi, walaupun sebenarnya Dewanpun sudah mengetahui apa yang menjadi kehendak mereka. “Perlu pendataan yang jelas dan valid terkait tenaga honorer Non K2 yang ada di Boyolali”, Ungkap Ketua DPRD, Hal ini untuk menghindari penambahan-penambahan yang mungkin terjadi apabila tersiar kabar akan menaikkan gaji pada tenaga honorer Non K2 ini.

“Tenaga Honorer Non K2 adalah tenaga yang diangkat oleh Komite Sekolah”, Tambah Ketua Komisi IV, “Sehingga dalam SKnya adalah dari Komite”, Beliau berharap SK tersebut bisa dari Bupati sehingga dalam pengganggaran akan lebih mudah.”Anggaran Kita Prasmanan, tetapi harus sesuai dengan regulasi yang ada”, Lanjut Agung Supardi, S.Pd. (Humas_DPRD)

 

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top