Rapat Paripurna, Gedog 6 Perda dan Pembentukan Pansus LKPj

DPRD_Boyolali – Gelaran Rapat Paripurna pada hari Jum’at (22/3) dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, acara yang dihadiri oleh para Anggota DPRD, Forkopimda, dan  Kepala OPD serta Camat Se- Kabupaten Boyolali tersebut mempunyai agenda antara lain; Penyampaian pendapat akhir Fraksi DPRD terhadap lima Ranperda Kabupaten Boyolali, Penyampaian pendapat akhir Bupati Boyolali terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Boyolali tentang PPNS, dan sambutan Bupati Boyolali sebagai pengatar LKPj Bupati Boyolali Tahun 2018, Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap enam Ranperda antara DPRD Kabupaten Boyolali dengan Bupati Boyolali, Penyerahan LKPj Bupati Boyolali Tahun 2018, Penetapan Panitia Khusus LKPj Bupati Boyolali Tahun 2018.

 

Kelima Fraksi DPRD Kabupaten Boyolali yang terdiri dari Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi Gerindra, Fraksi Amanat Kebangsaan Demokrat, dan Fraksi PDI-Perjuangan dalam penyampaian pendapat telah menerima dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dijadikan Perda. Kelima ranperda Kabupaten Boyolali dari Bupati Boyolali kepada DPRD Boyolali yaitu :

  1. Ranperda tentang Sistem Kesehatan Daerah,
  2. Ranperda tentang Ketahanan Pangan dan Gizi,
  3. Ranperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik,
  4. Ranperda tentang Perlindungan Penyandang Disabilitas,
  5. Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.
  6. Ranperda tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil yang merupakan inisiatif dari DPRD.

   

Setelah mendengar penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD terhadap Lima Ranperda dan Penyampaian pendapat akhir Bupati Boyolali terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Boyolali tentang PPNS, Ketua menawarkan kepada seluruh Anggota DPRD. “Dapatkah Ranperda tersebut ditetapkan menjadi Perda?” Setelah mendapatkan Jawaban “Dapat”  dari seluruh Anggota DPRD dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap enam Ranperda antara DPRD Kabupaten Boyolali dengan Bupati Boyolali, yang dipandu oleh Pembawa Acara. Persetujuan dilakukan antara Bupati Boyolali yang diwakili oleh Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan pihak DPRD Kabupaten Boyolali dalam agenda rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, didampingi Wakil Ketua Fuadi, Tugiman dan Adi Maryono.

Selanjutnya penyerahan LKPj Bupati Boyolali Tahun 2018 dan pembentukan Panitia Khusus LKPj Bupati Boyolali Tahun 2018, Panitia yang terbentuk dari kelima Fraksi Di DPRD Kabupaten Boyolali tersebut selanjutnya akan membahas LKPj Bupati Boyolali Tahun 2018, Pansus LKPj ini diketuai oleh Agung Supardi, S.Pd yang merupakan Anggota dari Fraksi PDIP yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Boyolali. (Humas_DPRD)

 

 

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top